Jumat, 29 November 2013

Air terjun Parang Tritis

Siapa yang tak kenal dengan pantai parang tritis. pantai yang terkenal dengan mitos nyi roro kidulnya itu, ternyata menyimpan sebuah keindahan lain yang di lewatkan oleh para pengunjung. keindahan tersebut adalah sebuah air terjun yang dinamakan air terjun parang tritis atau warga sekitar menyebutnya Air terjun Parang ndok.
Air terjun ini termasuk dalam air terjun musiman (kayak buah aja musiman), yang dimaksud dengan musiman, air terjun ini bisa dinikmati di musim penghujan aja, bila dimusim kemarau kita hanya akan melihat bebatuan besar yang bewarna putih yang tergerus air. Air terjun ini mempunyai ketinggian 15 meter


kita pun bisa naik melewati bebatuan yang cukup besar hingga sampai ke puncaknya dan menikmati derasnya air terjun . tapi, hati-hati ya kawan, karena sangat licin.

untuk menuju air terjun ini sangat mudah, kita tinggal naik bus ke arah pantai parang tritis, (saya sarankan naik trans jogja aja, selain murah (Rp 3000, kita bisa keliling jogja. lalu naik bus jurusan Parang Tritis (Rp 9.000 sudah termasuk bea masuk) turun di area wisata. setelah itu, kita berjalan ke arah timur, kira-kira 300 meter. kalau nggak mau jalan, ada jasa kereta kuda yang siap mengantarkan kita ke air terjun ini, dengan biaya  Rp 40.000,-
jadi kawan, setelah kita puas menikmati deburan ombak pantai parang tritis, tidak ada salahnya kita mandi gratis di air terjun ini. kalau kata pepatah sekali dyung dua tiga pulau terlampaui.

Satu lagi kawan, katanya, jika kita membasuh muka kita dengan air terjun ini, maka kita akan awet muda. benar atau tidak, buktikan saja sendiri, namanya juga mitos.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar