Jumat, 29 November 2013

Air terjun Tirtosari

Air terjun Tirtosari adalah salah satu objek wisata air terjun yang terlatak di desa Ngancar, kecamatan plaosan, Kabupaten magetan, propinsi jawa timur. tepatnya 2,5km objek wisata telaga sarangan.

Air terjun ini memiliki ketinggian 50 meter, berada di ketinggian 1200mdpl. kita dapat menempuhnya dengan mobil atau kendaraan bermotor. lalu selebihnya jalan kaki sekitar 1 km. cukup jauh, dan cukup menguras energi, karena jalannya menannjak, layaknya naik gunung.

setelah, membayar bea tiket masuk sebesar Rp 7.000,- kita akan melewati sebuah perkampungan. Dimana disalah satu rumah milik warga menjadi tempat parkir. seterusnya langkah kakilah yang akan banyak bicara lebih dari biasanya.... hehehe (kayak film 5 cm).

wah, pasti bakalan capek nih. tenang aja kawan, pemandangannya keren abis, jadi semuanya akan terbayar. langkah awal kita akan disuguhkan pemandangan sawah yang luas. udaranya juga angat sejuk (maklumlah, udara khas pegunungan) setelah itu, kita juga akan melihat beberap tanaman warga.
beberapa bebatuan juga akan kita lewati, yang membuat perjalanan semakin menantang. capek, lapar, dan haus. tenang kawan, di objek ini, sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan kecil dan minuman..

Tak hanya itu, fasilitas kamar kecil juga ada. musholla untuk sholat pun juga ada kawan. setelah rasa lelah hilang dan puas melihat pemandangan alam yang mempesona kita bisa  melanjutkan perjalanan. Dari tempat saya duduk (seperti di foto) sudah terdengar suara gemericik air. tapi, kita tak bisa melihat air terjunnya, karena air terjun tirtosari berada dibalik bukit, kira-kira 400 meter.

kata para warga disekitar, air terjun ini bisa bikin awet muda (ya, iyalah menuju air terjun ini sama dengan berolah raga jalan kaki keringat keluar semua, gimana nggak awet muda.... heheheh)
Akhirnya, kita sampai juga di air terjuhn ini kawan. Air terjun bagus. ada tangga naiknya juga kawan. setelah naik keatas, kita bisa menikmati derasnya air terjun dengan menikmati sate kelinci. hmmmm......

Sayang kawan, sarana transpotasi belum memadai, jadi kita harus naik mobil atau kendaraan bermotor untuk bisa pergi ke tempat ini. jangan lupa lokasinya berada di sekitar telaga sarangan! dan untuk masuk ke lokasi telaga sarangan kita harus membayar bea masuk Rp 10.000,-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar